Selasa, 15 September 2009

Manasik on Ramadhan

Wah manasik haji pas bulan ramadhan bener2 menguji kesungguhan kita berpuasa.  Terik matahari dan panasnya tanah membuat tenggorokan serak, kepala pusing dan mata berkunang-kunang.

Tetapi Alhamdulillah anak-anak masih bisa melaluinya, asal jangan pulangnya langsung batal puasa.

Pada awal manasik, tutor bapak Haji Syiaruddin, S.Ag. memberikan pengarahan awal dan memperagakan cara mengenakan pakaian ikhram.

Berangkat dari Madinah menuju Makkah, dibantu model daro OSIS tutor mengajak peserta manasik berangkat ke Makkah.

Kepala MAN Kedondong Drs. Sukron, M.Pd. tampak serius mengawasi kegiatan

Tawaf, mengelilingi Ka'bah

Sa'i, lari2 kecil antara bukit Shafa dan Marwa.

Mengumpulkan kerikil di Muzdalifah untuk melempar Jumroh.

Ibu Apriyani, S.Ag. sangat takut kehilangan Waka Kesiswaan ibu Sri Yuli Astuti, S.Pd.

Ketua Panitia sekaligus Pembina Agama MAN Kedondong ibu Aan Musthofah (memegang payung) bersama ibu Apriani, S.Ag. dan bapak M. Iqbal, S.Pd. yang baru terima SK CPNS Depag, selamat bertugas dengan baju baru dan tentu semangat yang baru.

Dua tutor bapak Sahroni, S.Ag. bersama bapak Haji Syiaruddin, S.Ag. (yang juga baru menerima SK CPNS) memimpin do'a dan zikir penutup Kegiatan Pesantren Ramadhan MAN Kedondong tahun 2009.

Pembina OSIS ibu Yulia Salma, S.Ag., M.Pd. sedang memberikan pengumuman kepada seluruh siswa. Libur Idhul Fitri di mulai dari tanggal 14-30 September 2009, masuk sekolah tanggal 1 Oktober 2009.


Selamat hari kemenangan Idhul Fitri 1430H, segenap Manajemen dan Pengajar serta Staf MAN Kedondong mengucapkan Minal aidin wal faidzin mohon maaf lahir dan batin.  Jangan lupa belajar di rumah, soalnya minggu kedua Oktober kita menghadari Ujian Mid Semester Ganjil, OK.






















Tidak ada komentar:

Posting Komentar